Jumat, 20 April 2018

Rezeki yang tak di sangka-sangka

Allah sudah mengatur rezeki setiap manusia dari sebelum ia lahir. Jodohnya, rezekinya, kematiannya, takdirnya sudah tercatat di lauh mahfuz sejak masih berumur 40 hari dalam kandungan ibu.

Teringat kejadian akhir-akhir ini. Masya Allah, Allah memberikan rezeki kepada keluarga kami tanpa di sangka-sangka. Awal bulan ini, kami menyempatkan pulang kampung untuk mengobati rasa rindu kami pada orang tua kami di Lampung.

Tentu sangat menguras banyak pengeluaran bulanan kami. Sehingga di tanggal akhir- akhir seperti sekarang persediaan uang bulanan sudah sangat menipis.

Tanpa disadari, ternyata bulan ini juga aku harus membayar uang semesteran kuliah agar bisa mengikuti UAS. Tabungan yang sudah menipis itu tidak cukup untuk melunasinya di bulan ini. Aku pun bingung, kira-kira kapan bisa melunasinya, mengingat waktu UAS sudah tinggal beberapa hari lagi. Sedangkan gajian suami belum waktunya.

Alhamdulillah, karena pekerjaan sambilan ku juga adalah sebagai online shop, ternyata malam itu aku mendapat komisi dari penjualanku. Masya Allah, kaget dan rezeki dari Allah yang tak terduga datang di waktu yang tepat.

Alhamdulillah, akhirnya keesokan harinya, aku bisa melunasi bayaran kuliah semester ini dengan uang komisi tersebut. Masya Allah.

Setelah beberapa hari dari kewajiban membayar uang semesteran kuliah tersebut, aku dikagetkan dengan kabar akan datang tamu dari luar kota ingin bermalam di rumahku beberapa hari. Rasanya senang mau ada yang berkunjung, tetapi disisi lain sedang bingung, karena lagi tidak ada rezeki untuk menjamunya.

Akhirnya, setelah kabar itu, aku dan suami berniat untuk mengambil sementara uang simpanan. Keesokan harinya, tiba-tiba suami WA aku dengan pesan.

"Alhamdulillah say, aku dapet rezeki banyak, cukup untuk jamu tamu kita. Jadi nggak perlu ambil uang simpanan."

"Alhamdulillah ya Allah," ujarku membalas kabar tersebut.

Masya Allah, Masya Allah, begitulah skenario Allah sangat indah dalam memberi rezeki kepada setiap hamba-Nya. Selalu Allah beri pada waktu yg terbaik.

Teringat sebuah ayat Allah,
…Man yattaqillâha yaj’allahû mahrajan. Wa yarzuqhu min haitsu lâ yahtasib… yang artinya “…Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. At Thalâq 2-3). 🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar