Minggu, 15 April 2018

Daya Dan Kekuatan Hanya Milik Allah.

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ
"Tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah."

Masya Allah, Allah selalu ciptakan solusi dari segala masalah yang kita hadapi. Kata-kata di atas adalah solusi terampuh atas segala cita-cita kita. Memberi kekuatan dan semangat ikhtiyar untuk mendapatkannya.

Selain sangat ampuh memberiku kekuatan. Banyak sekali pahala yang akan didapatkan ketika membacanya.
 
Salah satu hadits nabi 
“Duhai ‘Abdullah bin Qois, katakanlah ‘laa hawla wa laa quwwata illa billah’, sebab ia yaitu simpanan pahala berharga di surga” (HR. Bukhari no. 7386)

Simpanan pahala berharga di surga, begitulah kata nabi. Kita manusia memanglah makhluk yang lemah. Tiada daya dan kekuatan yang kita miliki kecuali hanya dari Allah.
Allah maha mulia, maha agung. Kita hanyalah ciptaannya yang lemah. Hidup kita, mati kita, segala takdir kita hanyalah miliknya. Kita tidak memiliki daya apapun di dunia ini, kecuali atas izinNya.

Teringat akan segala rasa lemahku, dan kalimat di awal tadi adalah penyemangatku. Aku merasa mendapat energi besar hanya dari Allah.
Aku sering merasakan lelah, pagi mengurus anak, siang kuliah, malam mengurus pekerjaan rumah, juga sambil online shop. Tapi jika niat hanya karena Allah. Meminta kekuatan darinya. Alhamdulillah, Allah beri jalan.

Tak disangka, aku bisa melewatinya. Bukan aku yang kuat, tapi Allah-lah yang menguatkan.

Banyak juga kita mendengar kisah tentang sebuah kekuatan keyakinan dan do'a. Seringkali kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi hasilnya belum sebanding dengan usaha yang dikeluarkan. Tetapi ketika kita sudah mulai ikhlas, pasrah dan doa kepada Allah, saat itulah Allah mewujudkan keinginan kita.

Maka itulah, tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah SWT.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar