Kamis, 12 April 2018

Pelangi Kehidupan

Pelangi penuh warna. Hampir semua warna terwakili didalamnya. Merah, jingga, kuning, hijau, nila, ungu.

Aku teringat anak-anak ketika mendengar kata pelangi. Alangkah senangnya mereka melihat keagungan Allah itu. Indah, cantik, berwarna warni, membahagiakan mata saat memandangnya.

Masya Allah, alangkah indahnya pelangi. Ciptaan Allah yang unik dan cantik. Memperhatikan pelangi memberikan banyak pelajaran kehidupan.

Pelangi datang setelah turunnya hujan yang deras. Ketika hujan, petir menyambar, suara gluduk menggema, suasana menjadi gelap gulita, derasnya air hujan menutupi pandangan.

Perlahan, hujan mulai reda. Cahaya matahari perlahan datang. Perlahan, awan yang hitam berubah menjadi putih. Langit yang gelap menjadi terang. Suara gemuruh rintikanpun hilang. Suasana cerah kembali, terkadang Allah hiasi dengan pelangi yang sangat cantik dan indah berseri.

Begitulah kehidupan. Begitulah ujian dan masalah yang datang. Terkadang, menjadikan kita mendung hatinya. Merasa gelap kehidupannya. Gejolak-gejolak hati dan pikiran yang tak beraturan meliputi.

Tapi, ketika kita mampu sabar, tenang, ikhlas, menyadari bahwa semua akan bisa kita lewati. Perlahan ujian dan masalah itu akan pergi, berganti lembaran kebahagian-kebahagian. Di akhirnya, Allah hadiahi pelangi yang sangat indah, buah dari kesabaran kita. Pelangi yang ibarat sebuah kesuksesan yang Allah anugrahkan kepada kita dari segala perjuangan kita.

Pelangi pelangi..
Alangkah indahmu..
Merah kuning hijau..
Di langit yang biru..
Pelukismu agung..
Siapa gerangan..
Pelangiii
Pelangiii
Ciptaan Allah..🌈🌈🌈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar