Kamis, 19 April 2018

Catatan Kecil Pengusaha

Menjadi pengusaha haruslah tangguh!. Jalan menjadi pengusaha selalu dipenuhi onak dan duri.

Hampir setiap kisah pengusaha sukses, dengan melewati masa-masa sulit. Masa-masa bangkrut dan jatuh. Dan sebenarnya itulah yang menjadikannya lebih kuat.

Ketika kita sudah memilih dan bercita-cita untuk menjadi pengusaha, berarti kita sudah siap dengan segala resiko dan prosesnya. Pengusaha dituntut selalu kreatif, positif, tangguh, tiada kata menyerah.

Selalu semangat, mempunyai jiwa pengusaha berarti harus memiliki jiwa pemimpin. Mengarahkan dan membina para karyawannya, untuk menjadikan usahanya semakin sukses.

Dengan menjadi pengusaha, sebenarnya menjadi orang yang mulia. Kenapa? Karena banyak membantu orang untuk menjadi wasilah mendapatkan rezekinya.

Kalau kata mas Ippho Santosa " kalau bekerja saja adalah ibadah, maka menjadi pengusaha, lebih besar ibadahnya, karena membantu orang banyak.

Kebanyakan kita takut menjadi pengusaha karena pikiran negatif kita sendiri. Karena mental blok yang kita miliki. Inilah yang harus kita rubah.

Sebenarnya apa yang kita takutkan, padahal kita belum mencobanya?
Sesuatu yang menghambat pekerjaan dan proses kita hanyalah pikiran saja. Kita tak akan tahu hasilnya jika kita belum berusaha, apalagi mencobanya.

Memangnya siapa kita, yang bisa meramal masa depan? Berarti sudah tidak percaya dengan takdir Allah, dengan meramalnya sendiri. Apalagi meramal yang tidak baik. Na'udzubillah.

Dalam sebuah hadist Rasul "Sesungguhnya Allah selalu mengikuti prasangka hamba-Nya."
Dan inilah yang menyebabkan belum bisa sukses dan berhasil, karena pikiran negatif kita sendiri.

Ketika kita memiliki niat yang kuat menjadi pengusaha. Yakinlah bahwa kita bisa menggapainya. Selalu libatkan Allah dalam segala hal. Niatkan segala apa yang kita lakukan hanya karena Allah SWT.

Sebelum kita lakukan apapun, teknik apapun. Lakukanlah dahulu ibadah untuk mencapai keridhoan Allah. Jika Allah ridho, apapun yang kita mau pasti selalu Allah SWT kasih dan segerakan.

Nikmati selalu proses nya, maksimalkan ikhtiarnya, kencangkan ibadahnya. Insya Allah apapun cita-cita kita akan Allah segerakan pada waktu yang tepat.

Selalu dahulukan hubungan dengan Allah, sebelum hubungan dengan manusia. Harus seimbang agar hasilnya maksimal.

Catatan ini, sebagai motivasi pribadi, semoga bisa menjadi pribadi yang selalu bermanfaat, menginspirasi, menjadi pengusaha sukses, Allah SWT ridhoi dan bahagia dunia akhirat. Aamiin yaa rabbal alamiin 😇

Tidak ada komentar:

Posting Komentar