Minggu, 11 Maret 2018

DOA ORANG TUA

[DO'A ORANG TUA]

Salah satu do'a yang mustajab adalah do'a orang tua untuk anaknya.

Do'a orang tua itu terpenting, karena ridho Allah ada pada ridho mereka.
.
Aku perhatikan, kunci orang tua mendidik anak anaknya adalah "DOA", juga dengan keteladanan yang mereka lakukan sehari hari.
.
Banyak orang tua sekarang yang sudah kesulitan dengan hanya mengurus 1 atau 2 anak, mengapa? Mungkin karena kurang mendoakan yang baik dan banyak untuk anak anaknya.
.
Saat anak salah sedikit sudah di vonis "Nakal". Padahal tanpa disadari ucapan kita bisa menjadi do'a untuk mereka. Na'uZubillah min dzalik dari doa yang buruk.
.
Teringat kisah dari ucapan seorang ibu imam masjidil haram "Abdurrahman Assudais ketika marah kepadanya menjadi sebuah doa.
.
Alkisah, Tatkala sang ibu menghidangkan makanan untuk tetamu suaminya, sang imam kecil sedang bermain tanah, masuk kerumah dan menaburkan debu di atas makanan yg tersaji itu.
.
Sontak ketika sang ibu melihatnya, beliau marah dan berkata: "pergilah kamu! Agar kamu menjadi imam di haramain!.
.
Masya Allah, kini imam kecil itu telah menjadi imam masjidil haram. Yang sangat kita senang mendengar nada tartilnya.
.
Perkataan ibu, ayah, adalah doa paling mustajab untuk anaknya.
.
Lontarkan selalu perkataan yang baik untuk anak anak kita, dalam keadaan apapun. Dan Kita harus selalu intropeksi diri, karena, anak anak adalah cerminan dari kedua orang tuanya.
.
َ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا (74)

"Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. ( Q.S Al-furqon: 74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar