Selasa, 20 November 2018

Blog Untuk Berbagi Manfaat

Kenal blog itu udah lebih 5 tahunan. Inget banget awalnya itu minta buatin temen yang pinter banget ngedesain dan ngotak-atik komputer.

Yang paling aku sukain dari blog itu, bisa menulis dari hati terdalam, meluangkan isi hati dan semoga bisa bermanfaat dan diambil pelajarannya untuk orang lain.

Tapi bener sih, aku masih jarang banget ngepostnya. Setahun cuma beberapa aja, karena kebanyakan itu karena belum tuntas tulisannya, atau terkadang ada perasaan minder pas mau ngepostnya. Hehe, ada yang samaan gak yaa?

Kesininya, baru sadar banget, ternyata blog itu manfaat banget untuk berbagi. Berbagi pengalaman, cerita, review, testimoni, tutorial, dan ilmu-ilmu manfaat lainnya. Malahan bisa banget ya buat dapet penghasilan.

Aku memang suka banget nulis, lebih tepatnya nulis curhat yaa hehe piis. Atau tulisan-tulisan ringkasan dari buku yang aku baca, jadi semacam ngeriview gitu. Dan dari setiap tulisanku itu niatnya memang untuk berbagi dan mengobati hati. Selama ini, menurutku blog adalah tempat yang pas banget untuk nulis panjang sesuka hati.

Aku suka banget berbagi, berhubung yang ku punya cuma cerita dan pengalaman, semoga bisa bermanfaat untuk orang banyak. Rasanya seneng banget, saat ada teman-teman yang meminta saran dan cerita-cerita pengalamanku, dan mereka merasa bermanfaat.

Blog ini, kurasa sangat-sangat bermanfaat untuk menyimpan semua cerita, ilmu dan pengalaman itu. Bisa bermanfaat untuk diri sendiri saat dibaca lagi, dan orang lain yang membutuhkan informasi nya.

Nggak semua orang suka baca yang panjang-panjang. Nah, tapi kalau ada yang suka baca blog itu, berarti emang lagi cari informasi atau memang suka membaca. Jadi blog adalah tempat berbagi manfaat yang tepat. Karena kapan saja manfaatnya bisa diambil.

Tapi banyak juga sih, yang niat ngeblog, untuk menulis yang merusak. Iih, jangan sampai ya niat kita begitu. Jadikan blog sebagai ladang kebaikan kita menebar manfaat. Bermanfaat untuk diri sendiri dan tentunya orang lain.

Nilai kebaikan itu terbalasnya bisa kapan saja. Sedangkan hasil materi adalah bonusnya. Niatkan segala kebaikan dengan keikhlasan, karena bermanfaat itu akan menuai kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar