Jumat, 30 November 2018

Media Sosial favorite

Jaman sekarang, jarang banget orang yang gak pakai media sosial. Dari yang muda sampai tua, hampir semua menggunakannya.

Aku pribadi orang yang medsos banget deh, karena tipe aku emng suka banget bersosialisasi. Jadi ibu rumah tangga yang dirumah aja, medsos itu tempat ngobrol sama temen.

Pastinya medsos itu punya kelebihan dan kekurangan,  efeknyapun tergantung kepada si pengguna memanfaatkannya.

Menurutku medsos itu ngebantu banget untuk mencari informasi dan komunitas-komunitas yang sehati. Bergabung didalamnya bisa menambah wawasan dan semangat, karena ternyata dalam hobi tertentu kita gak sendiri. Dan dalam mencari ilmu kepada pakarnya pun mudah di akses dengan akun pribadi para pakar tersebut.

Selain itu, media sosial juga asik banget untuk jualan loh. Jualan itu seperti membantu orang yang dibayar, kenapa? Karena kita bisa menjadi wasilah teman-teman yang sedang membutuhkan barang dagangan kita.

Orang juga biasanya lebih nyaman beli kepada orang yang dikenalnya, karena lebih percaya dan bisa mempertanggung jawabkan.
Jualan di medsos juga baiknya dengan cara softselling, alias gak langsung nawarin orang untuk beli. Melainkan kita mereview produk tersebut, seperti curhat.
Karena emng medsos itu tempatnya ngobrol dan curhat, jadi dibikin asik aja jualannya.

Dengan jualan di medsos, kita jadi bisa banyak dapat kenalan baru. Kadang aku malah jadi curhat ngalor-ngidul sama customer. Maklum sesama mak-mak. Tapi beneran deh jualan di medsos itu asik banget. Selain emang gratis dan jangkauannya luas. Tinggal kasih hastag dalam caption, foto jualan kita akan terlihat sama yg mencari dengan hastag tersebut.

Dan biasanya nih, orang yg suka jualan online adalah pembeli online, iya apa iyaa? Hhi

Aku pribadi seneng banget bersosmed ria, jadi jangan ditanya yaa, semua akun pun aku punya!

Facebook, Twitter, Instagram, WA, telegram, Path (dulu), dan semua-semua pernah aku coba dan pakai.

Pusing sih ngurusnya, dan temennya juga itu-itu aja wkwk. Dan dari semua medsos itu yang paling aku suka adalah Instagram. Karena Instagram tempat asik untuk kepo! Hehe ketawan ya kepoannya. Tapi aku yakin gak sendirian kok yg kepoan hihi.

Kalau kamu, apa medsos favoritnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar